Sosialisasi Internet di Sarasehan Jurnalistik 2012

Sosialisasi Internet Sehat di Pondok Pesantren Pekalongan

Sebenernya ini merupakan tahun ke 2 saya mengikuti sarasehan jurnalistik 2012 barengan suara merdeka, seperti tahun lalu saya masih membawa nama sponsor untuk sosialisai internet di pondok-pondok pesantren yang telah di jadwalkan suara merdeka dalam program CSR (Coporate Social Responsibility) tahunan mereka bernama “GERAKAN SANTRI MENULIS” Sarasehan Jurnalistik Ramadan.  Sosialisasi yang saya bawakan masih mengenai tentang mengapa internet menjadi fenomena, menjadi kebutuhan, internet dalam mendukung ibadah di bulan ramadan, dan tentunya pesan sponsor Telkom speedy :)

Untuk jadwal saya kebetulan mendapat kesempatan mengisi di pesantren modern al-qur’an di pekalongan, meski saya sudah mengikuti kegiatan ini sejak awal di masjid agung jawa tengah waktu pembukan 25 juli 2012, dilanjut demak 26 agustus 2012, sragen di pondok pesantren walisongo dengan pak kyai nya yang tersohor dengan ceramahnya KH. Ma’ruf Islamudin 29 agustus 2012, kemudian lanjut ke jawa tengah wilayah selatan yakni kebumen 30 juli 2012, banyumas 31 juli 2012, purbalingga 1 Agustus 2012. Sebelum lanjut ke kota berikutnya kita balik kesemarang setelah sebelumnya kita menginap di 3 kota terakhir, dengan rencana saya tidak mengikuti di putaran 2 kota terakhir. tapi karena untuk back up presenter saya akhirnya tetap dipanggil untuk berangkat ke pekalongan.

Di Pekalongan saya sebenarnya menambah wawasan tentang penggunaan internet yang sudah mendunia ini dari mulai bertanya ” ke mana kita bertanya di internet sebelum adanya google?” anda bisa menjawabnya ? dan gambaran data tentang penggunaan internet di dunia pada umumnya ‘How Poeple spend their times?” Meski peserta agak bingung karena nggak ada yang bertanya dan juga ketika saya tanya pun mereka juga hanya diam. jadi pingin ketawa kalo inget waktu itu. 😀

Overall, asyik kalo tiap kali bulan puasa bisa keliling kota meski dalam rangka tugas untuk back up presentasi dan tugas-tugas lainnya. but thanks for Telkom and suara merdeka. Sampai ketemu di tahun depan InsyaAlloh :)

Sosialisasi Internet di Sarasehan Jurnalistik 2012
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *