#Sharing Handry Satriago di GE GARAGE Indonesia

Bermula dari informasi yang di share melalui group Akber, bahkan sebelum website official tentang event GE GARAGE (www.gegarageindonesia.com) muncul, kami akhirnya tahu jika ada event keren ini. Acara ini bertempat di Museum Ciputra lantai 11 Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan. Dari berbagai rangkaian acara yang ada di brosur, akhirnya saya memutuskan untuk datang di talkshow nya orang no. 1 di GE Indonesia, Bapak Handry Satriago. Kebetulan saya adalah pembaca bukunya beliau #Sharing 1. Meskipun bahasa inggris saya kurang begitu bagus dan terlambat sekitar 30 menitan, namun saya masih menangkap beberapa point dari talkshow yang dipandu oleh bang @Motulz kali ini. Dalam talkshow tersebut Pak Handry banyak sharing tentang pengalaman beliau selaku Leader dari perusahaan multinasional GE “the job of a leader is to create another leader” begitu tukasnya, jadi banyak leader beranggapan untuk menjadi pemimpin yang baik cukup dengan punya kharisma dan visi yang jelas, namun menurut Pak Handry itu tidak cukup, karena leader yang baik masih ditambah tugasnya dengan menciptakan kembali leader penerus yang lebih baik.

Suasana Talkshow

Masih menurut Pak handry “Apart from the three basic elements, a leader should also embrace corporate values like integrity, being humble and the ability to face uncertainty” tentunya harus bisa dong! karena ketidakpastian itu bisa saja terjadi di masa sekarang, dimana kondisi bisa menjadi sangat berbeda dan perusahaan tidak siap menghadapinya, namun pemimpin harus bisa memimpin dan membawa perusahaan untuk menghadapi masalah dan melawati kondisi sulit itu. Dalam talkshow yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam an ini peserta sangat antusias untuk mengenal sosok Handry Satriago lebih dalam, dan mereka juga bertanya tentang banyak hal. Alhamdulillah setelah talkshow selesai saya bisa minta tanda tangan beliau dibuku #Sharing 1 saya dan tentunya tak lupa kami berfoto 😀

Meet CEO GE Indonesia, Handry Satriago

Nah iya di GE GARAGE ada apa aja sih selain talkshow dengan Pak Handry? banyak dong! Bahkan dihari berikutnya ada talkshownya Bapak Budi Sadikin CEO Bank Mandiri, namun sayang saya tidak bisa ikut karena masih ada beberapa hal yang harus saya selesaikan di kantor. Nah selain 2 talkshow itu masih banyak workshop yang diselenggarakan dalam GE GARAGE kali ini, diantarnya adalah pameran 3D Printing and Design, workshop Drone Contruction. Woskhop Design and Routing with CNC Dekstop Router dan masih banyak kegiatan keren lainnya. Selengkapnya bisa dilihat di website GE GARAGE Indonesia. Dan berikut adalah beberapa potret aktivias stand yang ada di GEGARAGE.

3D Printing and Design
3D Printer Produksi Indonesia
Workshop Bluetooth Colored Rainbow

Akhirnya setelah muter sana-sini dan sempat ngobrol dengan relawan akber pusat dan kebetulan juga hadir akber pekalongan mbak shinta elok dan rombongan, saya putuskan untuk cabut duluan dan kembali ngantor.

Selesai catatan event kali ini, sampai ketemu di acara keren selanjutnya.

 

#Sharing Handry Satriago di GE GARAGE Indonesia
Tagged on:             

2 thoughts on “#Sharing Handry Satriago di GE GARAGE Indonesia

  • 19 October, 2016 at 12:41 PM
    Permalink

    Bakat kepemimpinan Handry sudah terlihat sejak ia berusia belia. Baik dalam kegiatan sosial maupun kegiatan sekolah, ia selalu didaulat untuk menjadi pimpinan kelompok.

    Reply
    • 20 November, 2016 at 1:26 AM
      Permalink

      Dengan segala keterbatasan beliau, Pak Handry punya semangat untuk selalu belajar dan berbagi yang luar biasa. Tidak kaget jika akhirnya beliau menjadi leader di GE Indonesia yang notebene adalah salah satu perusahaan multinasional yang terbesar di dunia.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *