Review Film Rudderless

Rudderless Movie Poster | Imdb Rating: 7.5

Film dalam genre drama, musik ini mengisahkan Sam (Billy Crudup) yang berperan sebagai ayah dari Josh (Miles Heizer) mahasiswa pelaku penembakan di perpustakaan kampus Symthe dan menewaskan 6 orang. Cerita berlanjut setelah kejadian kematian anaknya sebagai pembunuh, Sam mengalami shock dan stres berat. Berselang 2 tahun setelah kejadian, Sam tinggal di perahu pinggiran danau, dia menjalani hidup sebagai pecandu alkohol dan bekerja sebagai tukang bangunan, namun sering mendapat teguran karena sering terlambat.

Setelah Sam mendapatkan beberapa alat musik dan demo lagu yang dibuat Josh sewaktu hidup dari mantan istrinya, Sam mulai menyanyikannya dan berniat membawakan lagu-lagu anaknya di bar tempat dia nongkrong bersama temen-teman bekerjanya, dari situlah dia dipertemukan dengan Quentin (Anton Yelchin) yang tertarik dengan lagu Home yang dibawakan Sam pada perdananya tampil di bar. Quentin mengajak Sam untuk bisa tampil kembali di bar bersamanya, meskipun Sam sempat menolak tawaran Quentin, namun akhirnya mereka bisa berkolaborasi dan membentuk band bernama Rudderless.


Pada perkembangannya, sebelum bernama Rudderless band ini hanya beranggotakan 2 orang Sam Sebagai gitaris dan vocal, Quentin gitaris 2, kemudian Quentin mengajak kawannya Willie sebagai basis dan Casey Friedman sebagai Drummer.

Director film Rudderless William Hall Macy, Jr. selain memimpin langsung produksi film ini juga memerankan Trill (Proprietor) atau pembuat daftar tampil artis dalam bar yang dikelolanya. Banyak lagu-lagu yang dibawakan Rudderless dalam film ini diantarnya adalah Stay With You, Beautiful Mess, Real friends dan Wheels on The Bus.

Lagu-lagu di film ini banyak yang galau bak semacam Gloomy Sunday song dan semoga tidak membuat anda sebagai penonton melakukan hal bodoh seperti yang Josh lakukan, saya sangat tidak mengharapkan seperti itu. Namun semangat Sam sebagai ayah yang merasakan penyesalan dan kembali untuk go show dan menghadapi realita kehidupan patut ditiru. Sebelum akhir film dimana Kate (Selena Gomez) pacar Josh yang menguak rahasia Sam kepada Quentin, dan menyebabkan Rudderless bubar, ada pesan yang disampaikan Sam kepada Quentin yang menurut saya bagus “The Quitters Never Wins.”

Selamat berakhir pekan dan selamat menonton. :)

Review Film Rudderless
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *