Review Film Jagoan Instan

Sumber Youtube Official Trailer Jagoan Instan

Pernah membayangkan jagoan yang diidamkan banyak orang? Tentu kalian akan membayangkan jagoan semacam superhero seperti the flash batman superman ataupun jenis jagoan lainnya seperti dokter yang menolong orang-orang sakit dan butuh pengobatan di pulau-pulau kecil indonesia yang notabene tenaga medisnya nihil, atau jagoan yang ngakunya “wanita emas” bagi-bagi uang 5 ribu ke orang-orang yang tinggal dikolong jembatan hanya karena dia mau nyalon gubernur? Oo maaf-maaf yang terakhir kita coret saja dia (baca: “wanita emas”) dari daftar jagoan karena cuman pencitraan saja *halah 😀

Jadi gini, ceritanya saya mau mereview sebuah film baru bergenre action comedy superhero yang sudah tayang di bioskop sejak 18 februari kemaren berjudul “Jagoan Instan”. Namanya aja instan.. tentunya tinggal seduh jadi.. *eh maksudnya bedanya dengan kopi dan mie instan adalah jagoan ini bisa mempunyai kekuatan super dan bisa terbang dengan cepat, jika hanya setelah disuntik dengan serum superhero, jadi kalian bisa bayangkan juga jika superhero jenis ini kehabisan serum hmm…Etapi nggak papa lah andaikan saja saya juga bisa pake serum itu.. saya mau terbang menuju ke rumah gadis pujaan PLAKK!*&%#@?

Film yang dibintangi oleh Kemal Palevi sebagai Bumi yang memerankan sang Jagoan Instan dan Anisa Rahma sebagai Pertiwi yang memerankan pacar bumi ini melibatkan Tim CGI dari OrangeRoomCS yang bertugas memoles film ini bak semacam film superhore *eh superhero yang bisa memunculkan efek terbang, efek pukulan, ledakan, kebakaran dan lainnya, sehingga film ini makin keliahatan ciamik. Etapi jangan dibandingkan dengan Deadpool dong.. emang film indonesia masih kalah jauh, tapi kan kita (((KITA))) harus sering memunculkan film-film jagoan ataupun superhero karya anak negeri sendiri, ya ibaratnya banyak berlatih dululah, nanti lama-lama kan bagus jugak Yess?!. Oya selain Kemal dan Anisa, film ini jadi makin seru dengan seabreg bintang-bintang lama dan baru yang sudah terkenal seperti Meriam Bellina, Dede Yusuf, Tarzan, Kevin Julio, Nikita Mirzani, Joe P Project, Daan Aria, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez. Ditambah sederet komika standup comedi seperti Bintang Timur, Fico Fachriza, Mosidik, Uus dan juga tak kalah lucu adanya kemunculan dalang terkenal Ki Manteb Soedharsono, daann masih banyak bintang keren lainnya.

Nah dari segi cerita, film ini dimulai dengan adanya tiga jagoan di Amerika yang nganggur lantaran negeri yang mereka diami sudah damai dan makmur. Nah, sedangkan di Indonesia sendiri ada jagoan yang malah gagal memperbaiki negeri dimana korupsi dan kejahatan yang masih merajalela. Om Gun yang diperankan oleh Dede Yusuf, adalah sosok jagoan Indonesia yang gagal ini, mengundang tiga jagoan Amerika yang nganggur tadi untuk beraksi di Indonesia, namun dengan syarat mereka harus membawa serum jagoan. Saking selonya ya superhero itu cari kerjaan.. hahaha

Dengan serum jagoan itu Om Gun lantas merekrut keponakannya si Bumi (Kemal Palevi) untuk menjadi jagoan yang diharapkan mampu mempu memberantas kejahatan dan angkara murka. Awalnya sih Bumi menolak, namun semenjak dia mendapatkan bogem mentah dan dari Romeo (Kevin Julio) yang dibantu oleh (Jovial da Lopez) dan Black (Andovi da Lopez) akhirnya Bumi memutuskan untuk mau menjadi Jagoan Instan demi ingin memenangkan hati sang pujaan Pertiwi (Anisa Rahma) yang saat itu lebih memilih Romeo bermuka jelek namun kaya harta daripada Bumi.

Bumi memang bisa berubah dengan cepat menjadi jagoan dengan bantuan serum, namun jika pengaruhnya serum mulai hilang dia akan kembali menjadi manusia biasa-biasa saja. Banyak hal yang dilakukan oleh Jagoan Instan diantarnya adalah memata-matai anggota DPR yang studi bunding, penyelamatan Mbah penunggu gunung merapi, hingga menyebarkan uang dari udara ke perkampungan padat penduduk karena dia yakin uang yang dia ambil dari penjahat adalah hak rakyat, bahkan juga Jagon Instan menyelamatkan uang satu ember dari rumah sang koruptor.

Dalam perjalanan ceritanya Jagoan Instan adalah tetap manusia yang mewakili sosok pemuda kebanyakan, selain galau ceweknya dibawa orang muka jelek namun kaya raya, ditambah dengan kondisi bapaknya (Daan Aria) yang sakit-sakitan dan butuh pengobatan dari Mbah Dukun (Joe P Project) untuk memindahkan penyakit bapaknya ke kambing senilai 10 juta, nah disinilah konflik batin muncul, dimana si Jagoan Instan sempat akan mencuri uang dari dalam ember yang dia bawa. Hmm Jagoan yang kondisi ekonominya tidak stabli, namun dia masih punya nurani dan idealisme untuk mewujudkan negeri yang bebas dari kejahatan. Pelik kawan!

Lanjut cerita Bumi harus menghadapi Romeo yang ternyata adalah putera dari Ratu Gelondongan yang menjadi pemimpin perhimpunan pembalak hutan seluruh Indonesia, nah dari sinilah nanti terjadi pertarungan yang sebanding, kenapa sebanding? Tonton aja filmnya ya gan.. hahaha

Finally, terkait kritik saya dari film ini adalah di beberapa scene muncul guyonan yang garing *kriuk Menurut saya dengan kemunculan beberapa komika di film ini bakal lebih banyak joke yang bisa membuat penonton lebih terngakakkan. Namun sisi kerennya adalah film ini sarat pesan-pesan positif tentang pemberantasan korupsi yang banyak disisipkan oleh Musfar Yasin selaku penulis skenario film ini.

Eniwei selamat menonton JAGOAN INSTAN, Jagoan Pembela Rakyat dan Pemberantas Korupsi. *Jrengg!!

Review Film Jagoan Instan
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *