Pindah Jakarta

Keinginan untuk resign dari kantor lama sebenernya sudah lama, bukan karena salary dan kondisi kerja yang kurang nyaman, malah aku pikir dikantor lama dengan salary yang saya dapat, bagiku sudah cukup dan justru lingkungan kerja dikantor lama sudah sangat kepenak dan bahkan terlalu nyaman 😀 So, kenapa akhirnya pindah?

Kawasan Bisnis Sudirman Jakarta

Awal mulanya adalah tawaran dari bos lama waktu di Telkom, dengan posisi beliaunya sekarang sebagai direktur di salah satu anak perusahaan Telkom sebut saja SPM *halah Adalah PT. Sandhy Putra Makmur nah, untuk memudahkan dalam bercerita maka biasa disingkat SPM. By the way, SPM ini adalah perusahaan yang sudah berdiri sejak 1989, dengan alamat kantor pusatnya ada di Jl. Gunawarman No. 79 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, SPM sudah mempunyai branch office dan representative office hampir di seluruh kota-kota besar Indonesia dengan jumlah 20 kantor. Kebanyakan proyek yang ditangani kantor ini adalah outsourcing, fiberisasi dan Maintenance and Build Site. Selengkapnya tentang SPM bisa dilihat melaui websitenya di www.ptspm.co.id Nah, dengan keinginan resign sudah lama dan adanya tawaran kerja dikantor baru dan meskipun di Jakarta, yang konon seperti lagunya audio slavelike a stone”, macetnya jalanan bisa masuk rekor dunia dan beberapa catatan misterius lainnya  :))) aku pikir ini adalah challenge! ya sudah…akhirnya kesempatan Pindah Jakarta ini saya ambil.

Tugu Monas (Monumen Nasional) Jakarta

Nah singkat cerita, sisi menariknya cerita kepindahan ini sudah dimulai dari sejak awal, kenapa demikian? Karena rencana ke Jakarta menjadi terkesan sangat mendadak sekali, mungkin karena saya sudah sok sekali (((SOK SEKALI))) terbiasa dengan kecepatan kerja di Telkom + deadline yang sudah sangat mepet dan akhirnya bisa kelar *halah 😀 ya intinya gitu deh.. Jumat masih kerja di Semarang sampai jam setengah 9an senin pagi sudah ngantor di Jakarta. Nah, selangkapnya ada di cerita berikutnya.

Tiket ke jakarta yang sejatinya buat datang di nikahan teman, ternyata ini menjadi tiket kepindahan saya dari semarang ke jakarta…JAKARTA huh! *tarik napas panjang.. Ya, JAKARTA. O ya hampir lupa.. ditambah beban load kerja seminggu sebelum kepindahan sungguh luar biasa, ini dikarenakan ada rencana kunjungan Dirut Telkom yang baru bapak Alex J. Sinaga ke semarang, ditambah hari jumat sebelum saya berangkat pada hari sabtunya ada event peresmian website Sisfo Karimun Jawa yang hectic banget karena bakal diresmikan oleh bapak Gubernur Jawa Tengah dan EVP Kantor Telkom Reg. IV, dan meskipun pada akhirnya ini tidak jadi sih 😀 dikarenakan ada kendala cuaca yang membuat ombak di perairan laut jawa meninggi. *geli juga inget cerita itu Bukan tanpa alasan ini terasa menjadi minggu yang cukup berat, karena seperti biasa saya dipercaya jadi waspang untuk kesiapan branding di lokasi kunjungan, ditambah ada kewajiban mengawal pembuatan video bumper yang membuat saya terburu-buru hingga mepet banget dengan keberangkatan kereta ke Jakarta, alasannya di hari jum’at dimana pada batal ke Karimun Jawa itu saya harus pulang dulu ke kampung di Blora. Pulang kantor jam set 9 malam, istirahat dan mandi akhirnya berangkat jam set 10 malam, tepat jam 10 langsung dapat bis menuju ke Solo. Hmm…Meskipun dirumah cuman bisa tidur tidak kurang dari 3 jam an, namun Alhamdulillah sudah bisa pulang, ketemu orang tua dan pamit mohon doa restu. Merantau makin jauh.

Dengan berbekal restu dan doa orang tua.. Bismillah niat berangkat Jakarta. Padahal sabtu pagi berangkat dari rumah blora ke semarang waktu tempuhnya bisa 5 jam an, pakaian belum siap, koper belum ada, tiket belum cetak…gimana nanti kalo terlambat kereta?! arrrghh!! *garuk-garuk kepala nggak gatal*  Tapi Alhamdulillah semua dilewati meskipun kami berombongan 9 orang dari stasiun poncol semarang waktu itu (aku, afiq, nisa, mas jirji, mbak lala, badru, nia, bahrul dan rois) ke Jakarta sudah mepett banget sama jadwal keberangkatan kereta. Jug ijak ijug ijug ijak ijug… dengan lama perjalanan kurang lebih 6 jam lebih akhirnya kami sampai di stasiun Pasar Senin JA-KAR-TA!.

#jamaahkondangan #piknikrapopo warbiyasak!

Cerita bersambung ke #JamaahKondangan #Piknikrapopo Semarang Goes To Jakarta Warbiyasak!! 😀

Pindah Jakarta
Tagged on:             

4 thoughts on “Pindah Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *