Pelatihan Kecerdasan Holistik (Part 2: Selesai)

Pendek cerita saya langsung chek ini di hotel dan selanjutnya makan siang. Setelah makan siang saya dan semua teman dari semua PTS (Perguruan Tinggi Swasta) se-Semarang berkumpul bersama di auditorium hotel dekat dengan tempat kami makan siang tadi. Acara pertama yakni Pembukaan dan dibuka oleh Rektor Udinus dan dilanjutkan dengan perwakilan dari Kopertis IV.

 

Pembukaan Pelatihan Kecerdasa Holistik

Setelah sambutan selesai maka kami masuk dalam sesi Pelatihan Membangun Kecerdasan Holistik yang tujuan diselenggarakan pelatihan ini adalah membangun kecerdasan holistik antara lain menguatkan kelembagaan perguruan tinggi dalam upaya membangun dan membudayakan kecerdasan holistik bagi mahasiswa, menghaslikan berbagai model system pengembangan kecerdasan holistik yang relevan dengan kebutuhan mahasiswa.

Pelatihan kecerdasan holistik akan diikuti 53 (limapuluh tiga) perguruan tinggi yang ada di kota semarang dan di luar kota semarang.Pelatihan diselenggarakan pada tanggal 5 – 7 Oktober 2009 di hotel Belle view. Pengalaman dari Pelatihan luar biasa karena memberikan motivasi dan inspirasi bagi saya tentang bagaimana membangun kecerdasan Emosional, Kecerdasan Intelektual, kecerdasan Spiritual dan kecerdasan kinestetik secara menyeluruh. dan tentunya semua itu tidak akan berguna apabila saya tidak mengaplikasikannya dala kehidupan sehari-hari.

Penyampaian Materi Oleh Bapak Zubeir

Penyampaian Materi Oleh Bapak Zubeir

Materi yang disampaikan dalam Pelatihan adalah Mengenai kecerdasan holistik yang ditandai dengan 1) ketrampilan berpikir secara logis, sistematis, kritis, kreatif, dan pemecahan masalah; 2) pengembangan kecerdasan emosional yang meliputi pengembangan pribadi, antar pribadi, penguasaan diri, dan penenangan stress; dan 3) sebagai pengembangan potensi kecerdasan spiritual yang di dalamnya meliputi naluri spiritual, fungsi spiritual, dan manajemen spiritual.

Dalam akhir acara saya yakin saya bisa berubah dan sedikit demi sedikit saya pasti bisa menerpakan ilmu yang telah saya dalam Pelatihan Membangun Kecerdasan Holistik ini. Karena memang pelatihan ini memberikan Great Motivation, and change my mind.

PMKH Semarang 2009 is The Best

PMKH Semarang 2009 is The Best

Terima kasih saya ucapkan kepada semua teman-teman PKMH, Bapak Achmad Zubair, Bapak Ir. Gendut Suprayitno, M.M., Mas Arjuna, Mas Sigit, dan Terima kasih buat semuanya.

Pelatihan Kecerdasan Holistik (Part 2: Selesai)
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *