Webpage Screenshoot

Webpage Screenshot Google Chrome ExtensionUdah pernah screenshoot tampilan dekstop? kalo tampilan masa lalu dan mantan sering discreenshoot juga? 😛 *halah he he just kidding bro… Jadi gini aku lagi demen yang namanya nulis ni, trus aku tulis deh semua yang mau aku tulis.. rak mutu ya? *grinz ya wis kita lanjutkan tentang yang namanya screenshoot -___-  #akurapopo Kalo tampilan dekstop dari windows kamu screenshoot dengan cara tekan tombol keyboard Ctrl+PrtSc SysRq kan? Nah, kalo screenshoot tampilan web pake apa dong? Aku punya rekomendasi aplikasi buat kamu, cara installnya juga mudah sekali karena aplikasi ini udah nempel di browser chrome, namanya Webpage Screenshoot.

Extensions ChromeKalo temen-temen mungkin lebih familiarnya dengan extensions. untuk memunculkannya cukup dengan klik menu yang ada sebelah kanan atas, kemudian pilih tools kemudian klik Extensions. Cari Get More Extensions pada tampilan web paling bawah. Setelah muncul tampilan Extensions Chrome, pada kolom pencarian ketikkan “Webpage Screenshoot”.

Setelah akan muncul halaman seperti ini

Web Page ScreenshootKlik tombol FREE, karena chrome saya sudah terinstall, makanya muncul tampilannya berbeda dan muncul jadi RATE IT. Setelah klik tombol FREE aplikasi ini otomatis terinstall di browser chrome kamu dan akan muncul icon di pojok kanan atas browser. Cara menggunakannya juga sangat mudah, klik saja icon camera yang merupakan icon Webpage Screenshoot.

Menu Webpage Screenshoot

Seperti yang bisa kamu lihat dari screenshoot diatas, Webpage Screenshoot fiturnya ada 3 :

 1. Visible Screenshoot

Pada fitur ini, aplikasi webpage screenshoot akan membantu kita untuk merekam tampilan yang terlihat saja atau dengan kata lain current view.

2. All Page Screenshoot

Kalo fitur yang kedua, yang mungkin jarang kita temui pada aplikasi-aplikasi screenshoot yang lain, yakni full one page akan direkam tampilannya oleh aplikasi ini. Dan fitur ini yang sering saya gunakan untuk membuat tutorial maupun sekedar disimpan saja untuk dibaca diwaktu offline.

3. Edit Content

Nah, yang ini cukup unik pada fitur yang ketiga, kita bisa edit tampilan web tertentu, dan yang pernah saya coba font maupun colour pada ketikan mode edit ini persis sekali dengan aslinya, berikut ini hasil screenshoot yang sudah saya coba

Edit web pake webpage screenshoot

Nah begitulah bro, cara untuk menscreenshoot masa lalu dan mantan kamu… eh soryy… screenshoot tampilan web maksudnya, So, explore and enjoy! :)

 

 

Webpage Screenshoot
Tagged on:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *