The Kondangers Goes To Tegal

Yap, Kondangan lagi. kali ini gilirannya Ramdhoni alias Doni alias Koh Ahong yang berbahagia melangsungkan pernikahannya di rumahnya Kota Tegal. Kabar tentang nikahannya ahong dan lili sebenarnya sudah lama, sekitar bulan puasa atau awal bulan juli 2014, namun untuk kepastian tanggal dan tempat dari kami (baca: saya dan teman-teman ic) masih menunggu undangan resminya. Nah kabar kepastian akhirnya “terbaca” bukan “terdengar” karena cuman disebarkan melalui group whatsapp ic. Ketika aku sempat menanyakan ke temen-teman seangkatannya ahong kenapa lewat group ic? kenapa tidak ada undangan fisik? lha dalah… katanya undangan yang sudah dititipkan ke adit purboyo (teman seangkatan ahong) 2 minggu sebelumnya hilang entah kemana -___- Tapi ndak jadi masalah sih sebenernya.. ya sudah kita lanjutkan ceritanya..  #penulisbanyaknyinyir 😀

Habiss makan sateee :D
Habiss makan sateee :D

Biasa kalo mau berangkat bareng apalagi dari semarang ke tegal tentunya kami perlu mempersiapkan perkiraan kendaraan apa yang akan dipakai dengan jarak tempuh + 5jam. Karena informasi yang dibagikan melalui wa group kurang lebih 1 minggu sebelumnya maka kami perlu cepat memutuskannya.. keputusan pertama naik kereta api.. tapi akhirnya berubah ke mobil HI Ace yang katanya mini bus rasa Alphard.. okelah saya sih IYES! ketika keputusan sudah oke.. malam sabtu atau masih di hari jumat malam sewaktu perjalanan saya dari magelang ke semarang, tiba-tiba di group call sama saiful dan denephy, mobil HI Ace yang katanya kalo kita naik rasa Alphard dibatalkan sepihak sama yang punya.. hmm…!! Oke for make better and fast decision kami bertiga langsung mencari semua kontak yang bisa dihubungi terkait peminjaman mobil untuk keberangkatan kami ke Tegal besoknya sabtu malam minggu.

Alhamdulillah sabtu siang diputuskan akhirnya kami naik mobil Travello,  namun dengan resiko pasti akan empet-empetan/sesel-seselan karena daya tampungnya tidak cukup untuk 16 orang, padahal untuk idealnya cuman 14 *Maapkeun panitia ya semuanya…P 😐 Berangkat jam set 1 malam dengan driver profesionalnya si Iphunk ndut kami menjemput si manyun nia di rumahnya, alhamdulillah dalam perjalanan tidak kering kerontang karena sebagian teman sudah membawa jajan sendiri ditambah saya dan ephy juga membelikan jajan tambahan diambil dari sebagain uang yang terkumpul untuk iuran sewa mobil. Masuk Tegal kami istirahat sejenak di warung dekat SPBU untuk ngopi-ngopi dan ngepopmie dulu sekalian menunggu sholat shubuh.

Tegal 1Tegal 2Tegal 3Tegal 4

Setelah sholat shubuh kami langsung menuju rumahnya ahong, karena sebelumnya kami koordinasi dengan bang upan dan dily yang sudah lebih dulu merapat disana. Koordinasi apa? ya tentang rencana ke guci yang lama pernah diwacanakan itu masih jadi angan-angan saja 😀 cuss..ZzZzz saya tertidur dalam perjalanann 😀 tiba-tiba sampai rumahnya ahong. 😀 Lanjut… iya sekarang lanjutkan tidur 😀

Tidur Bareng
Tidur dulu yesss…ZzzzZzz

Acara berikutnya adalah mengikuti ijab qobul di rumahnya lily, nah ternyata kalo di daerah tegal ada tatacara yang berbeda seperti yang pernah saya ikuti, (1) Sebelum ijab qibul ada acara penjemputan penganten pria. Naib dan rombongannya datang terlebih dahulu ke calon pengantin pria kemudian ada acara sambutan dan seserahan pengantin pria yang mau dibawa ke rumah pengantin wanitanya untuk ijab qobul, apa karena jarak rumahnya ahonk lili dekat trus ada acara kek ginian ya? i don’t know.. Setelah acara penjemputan pengantin pria beralih ke acara sakralnya yakni ijab qobul itu sendiri.. nah hal lain yang berbeda lainnya adalah (2) setahuku dan yang pernah saya tonton di sinetron indosiar atau televisi lainnya, adalah sewaktu momen ijab qobul itu pengantinnya di sandingkan menjadi satu, tapi kalo di tegal ternyata tidak, ketika pengantin pria sedang melakukan ijab qobul, pengantin wanita menunggu di tempat yang berbeda..hmm.. Namun aku pikir setiap daerah punya budaya dan tatacara yang diperbolehkan selagi tidak melanggar syariat agamanya.

photo 2photo 3photo 4photo 5

Aksi selanjutnya tentu makan-makan kemudian berfoto bersama 😀  Namun ini tidak seperti yang dibayangkan teman-teman, waktu itu kami bisa menunggu bisa sampai 2 jam. Karena selain kami menunggu pengantin ganti baju, kami juga menunggu heri yang tersesat dalam perjalanan menuju lokasi pernikahannya ahonk dan lili. Karena dily dan bang upan sudah punya jadwal untuk balik ke jakarta dengan kereta jam 2 siang itu, maka kami segera undur diri dan berpamitan dengan ahonk dan lily sekita jam 12.

Setelah pamitan dan berkemas, segera kami menuju ke stasiun tegal kota untuk mengantarkan dily dan bang upan yang akan balik

Makan Sate di Warung Sate Pak Darsono Brebes
Makan Sate di Warung Sate Pak Darsono Brebes

ke Jakarta. Dalam perjalanan kami semua juga sudah menyepakati untuk bisa mampir ke brebes… kami semua The Kondangers bakal bertandang ke rumahnya Agung Sugondo tapi dengan modus pingin makan sate gratis disana xixixixixi *ngikik setan*

Ketika sudah sampai di rumahnya agung, dikarenakan sudah capek dan ngantuk, segera deh saya pasang muka bantal dan ZzzZzz.. tidur! Tentunya ini didukung juga dengan kondisi perut kenyang makan sate bareng di Warung Pojok Pak Darsono 😀 (Terimakasih Pak Darsono dan Agung sekeluarga…satenya enak!) Tapii..ketika saya tidur yang lain asyik jeburan di kali belakang rumahnya agung.

Makan Bareng di Pekalongan
Makan Bareng di Pekalongan

Dirasa sudah cukup istirahatnya setelah selesai sholat ashar dan yang jeburan selesai mandi, kami semua berpamitan dengan ibuk dan mbahnya agung untuk balik ke semarang… tapi mobil jadi tambah longgar karena agung naik motor ke semarang, dia berencana menukarkan motornya yang disemarang dengan yang dibawanya waktu itu. ya… back to semarang, kami mampir di alun-alun pekalongan untuk makan malam dan istirahat sejenak… alhamdulillah sampai semarang jam 11 malam sesuai prediksi pak sopir. perjalanan yang menyenangkan bersama teman-teman ic.. kalian semua jangan kapok ya… kita bisa jadi The Kondangers lagi dan tentunya bisa kembali #piknikrapopo 😀  Terimakasih semuanya :)

The Kondangers Goes To Tegal
Tagged on:         

2 thoughts on “The Kondangers Goes To Tegal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *