Idul Adha 1436H dan Agenda Sarapannya

Allohu Akbar Allohu Akbar Allohu Akbar

Laa ilaha illallohu wa Allohu Akbar

Allohu Akbar Walillahil hamd

Menara MAJT

Alhamdulillah ketemu lagi Idul Adha, tidak ada agenda istimewa idul adha tahun ini selain sholat ied di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), seperti rencana sehari sebelumnya, saya, Afiq, dan suhari akan berangkat pagi setelah sholat shubuh untuk bisa ikutan sholat ied di masjid terbesar jawa tengah itu. Dan tralaaa.. tahun ini lebih rame lhoo, emm setelah saya pikir “oya.. tahun ini hari raya idul adha kan jatuh di hari kamis, beda dengan tahun lalu yang ada dihari minggu” bisa jadi alasan tersebut yang membuat orang tidak pulang kampung ataupun berkunjung ke tempat saudaranya dan memilih tetap di Semarang karena jumat harus beraktifitas kembali,  makanya sholat idul adha di MAJT tahun ini bisa lebih rame. Dan sebenarnya bukan disini saja, di masjid Baiturrahman Simpang Lima kata temen juga rame sekali.

Suasana Selasar MAJT

O ya rombongan kami nambah satu orang lagi, Zaenun. Cerita sehari sebelumnya, motornya Zaenun saya pinjam buat ketemu teman di Demak, dan setelah saya mengembalikan motor saya infokan sekalian bahwa temen-temen kontrakan mau sholat ied di MAJT, rupanya dia tertarik dan mau ikutan sholat ied juga disana, alasannya simple katanya dia “mau ngrasain sholat ied di sana”. *pancall!!* “wong semarang kok hurung pernah sholat di masjid terkenal ini :)))”     

Wefie dulu sebelum pulang :)))

Seperti tahun lalu selesai sholat, agenda sarapannya adalah NYOTO. Dan soto mbak lien adalah pilihan tepat menurut kami, karena kuah sotonya yang segerrr :))) Namun sayang, karena disana rame dan sampai ngantri-ngantri, kami putuskan untuk ke soto bokoran daerah wot gandul. Soto ini terkenal legendnya soto semarangan selain dari soto bangkong, namun sayang soto bokoran tutup, akhirnya kami nyoto di Mbak Ning.

Soto Mbak Ning

Soto Mbak Ning terletak di kiri jalan wot gandul sebelum Mie Jowo Gareng, tempatnya mepet jalan namun gampang dikenali, selain karena ada backdrop, di sebelahnya warung sering kita jumpai motor maupun mobil yang banyak diparkir. Btw, secara rasa jika dibandingkan dengan soto mbak lien saya lebih suka soto mbak lien, karena kuahnya lebih segerr meskipun dengan santan. Waktu itu saya tidak tanya detail harganya, tapi saya masih ingat pesanan kami 4 orang dengan 4 porsi soto daging, 2 es teh 2 teh anget tawar, 3 gorengan, 1 kerupuk dan 1 otak-otak habis 68,000 rupiah. Hmm.. worth it lah buat kenyangnya hahaha

Anyway, Selamat Idul Adha 1436H Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga kita semua selalu dalam keberkahan dan Ridho Alloh SWT, Selalu bisa mensyukuri segala nikmat yang Alloh berikan, dan kita semua nantinya bisa melaksanakan sholat Idul Adha di Masjidil Haram. Amin

Idul Adha 1436H dan Agenda Sarapannya
Tagged on:                         

2 thoughts on “Idul Adha 1436H dan Agenda Sarapannya

  • 16 November, 2015 at 9:22 AM
    Permalink

    tapi kok prasaanku Idul Adha di MAJT tahun ini gak seramai tahun sebelumnya yaa.. hmm..
    soalnya tahun ini gak lihat mahasiswa(i) perantauan.. hahaha… 😛

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *