Cara Membuat Live Streaming di Youtube

Cara membuat live streaming di youtube itu ada 2, yang pertama adalah dengan create live streaming via event,  yang kedua bisa live streaming di channel youtube.com/user/namachannel/live

Sumber Foto: http://www.zdnet.com/

Yang pertama cukup simple, yakni caranya setelah kalian login di youtube.com, secara otomatis kalian masuk ke channel. Nah setelah masuk, klik menu video manager, posisinya diatas photo profile channel.

Setelah didiklik kalian diarahkan ke halaman youtube.com/live_dashboard

Nah dari situ saya jelaskan untuk cara live streaming yang pertama yakni dengan cara “event”. Caranya klik tombol warna biru sebelah kanan atas dengan tanda “+ new live event”

Yang perlu diperhatikan disini adalah untuk pengaturan waktu dan type cara live streaming, kalian bisa memilih “quick” untuk cara mudahnya karena kita tinggal pake google hangout, atau type kedua dengan custom yang akan saya jelaskan ditulisan saya berikutnya. Google Hangout itu akan muncul otomatis setelah kalian klik tombol go live now. Dan ketika sudah muncul google hangout dan aplikasi ini selesai melakukan checking koneksi, kalian tinggal klik “start broadcasting” dan kalian officially now live on youtube. 😀

Nah untuk cara kedua akan saya lanjutkan besok ya.. hehe. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk komen, segera saya akan menjawabnya.  Terimakasih :)

Cara Membuat Live Streaming di Youtube
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *