Berkunjung ke Yogyakomtek 2014

Sudah dijadwalkan sebelumnya, saya bersama Bu Titi Rum untuk berkunjung ke Yogyakomtek di hari sabtu tanggal 30 Agustus 2014, untuk cek branding dan kesiapan rekan-rekan Telkom Jogja dalam menyiapkan stand di Yogyakomtek: Pameran Komputer 2014 “Great IT”. Ada beberapa yang menarik dari catatan saya selama berkunjung kesana, diantaranya adalah:

1. Stand Telkom Ramai

Ada trik untuk menarik pengunjung di stand Telkom kali ini, selain menghadirkan fitur produk yang canggih dari UseeTv ada juga permainan Xbox yang ternyata diminati oleh anak-anak kecil, yah cuman anak kecill.. Eits! jangan salah ya… bukannya anak kecil ditemani oleh orang tua mereka kan?! Yah.. if you know what i mean, you know what you have to do! 😀

2. Event-Event Kreatif

Yang saya suka dari sebuah pameran, terutama pameran komputer itu bukan hanya tentang tenant atau vendor di suatu pameran mempunyai visi menjual produknya saja, tapi ada juga sisi edukasi yang dimunculkan, dan salah satu caranya bisa dengan membuat event-event kreatif. Nah, ketika di Yogyakomtek tenant/vendor beserta EO ternyata menghadirkan sisi edukasi tersebut dalam event-event kreatif, diantaranya adalah Lomba Cerdas IT setingkat SMA dan Overclocking Competition MSI untuk tingkat amatir atau pemula. Dan menurut saya untuk exebhition seperti Pameran Komputer Yogyakomtek 2014 ini bisa dijadikan contoh untuk bisa diimplementasikan di Semarang.

3. Kompetisi Operator Telco dalam sebuah event

Indonesia memang luar biasa, termasuk dalam urusan Telco, mungkin hanya Indonesia yang punya operator Telco sampai 13 hmm… *pensive* tentunya dengan segitu banyaknya operator yang bermain dalam 1 negara, kompetisi menjadi semakin sengit! coba lihat saja bagaimana mereka membuat stand yang dikategorikan sebagai VIP Stand, dimana ukuran stand bisa mempunyai luas 10m x 10m harus berlomba-lomba membuat stand semenarik dan seinteraktif mungkin, melalui promonya maupun dari pernak-pernik isi stand itu sendiri. Tentunya ini bertujuan supaya pengunjung mau mampir dan berbetah-betahan di stand mereka dan bisa menghasilkan sales yang banyak selama pameran berlangsung.

4. HTM

Di tiket HTM tertera nominal 10.000 tapi kami cuman membayar setengahnya. Hmm orang jogja baik-baik yah.. :) *mendadak lupakan kasus protes di path!

Alhamdulillah dengan perjalanan yang terbilang santai, dimulai dengan berangkat jam 2 siang dari semarang kemudian mampir makan di soto seger mbok giyem boyolali dan habis 2 mangkok 😀 setelah sebelumnya berlama-lamaan karena macet di tol tembalang, kami sampai jogja jam 6 sore. Setelah cek branding dan bertanya tentang kondisi lapangan dan keberhasilan rekan-rekan dalam success dealing story dengan pelanggan sampai jam 8 malam, kami cukup bisa mengantongi catatan laporan terkait stand kantor dalam partisipasinya di event Yogyakomtek 2014. Terimakasih rekan-rekan Telkom Yogya. Selanjutnya kami pulang dari yogya jam set 10 malam, karena setelah dari JEC kami mampir dulu untuk ngemall ke amplaz.. sekedar cuci mata aja sih, tapi malah ngiler lihat ini itu pingin dibeli tapi harganya selangit -___- Alhamdulillah saya sampai kontrakan jam set 2 pagi, tapi sebelumnya sudah mbakmi jowo dulu didekat kantot Telkom Klaten *elus-elus perut* 😀

Berkunjung ke Yogyakomtek 2014
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *