Asyiknya Nulis Di Blog

Kalau saya boleh bilang.. boleh kan? haha meskipun aku bukan aktor atau penulis handal yang terkenal seperti Habiburrohman El-Shirazy dengan karya novel islaminya yang hits banget sampe bisa bacanya kayak patung susah beranjak dari tempat, atau Andrea Hirata penulis buku Laskar Pelangi yang cihui itu, dan sejuta orang keren lain yang sangat dikenal orang banyak, dan menurutnya semua itu bisa terjadi karena adanya tulisan, atau dalam bentuk kata kerjanya adalah menulis.

Nah guna untuk memprovokasi diri sendiri dan supaya bisa memberontak jiwa-jiwa malas level parah seperti saya ini. Ya mari kita memulainya dengan menulis, menulis, menulis dan terus menulis. biar bisa cihui dan ngehits kayak penulis-penulis itu. hahaha

:sobrakana: Ayo Menulis….!!@#%^&*(?
Kenapa menulis? ada apa dengan menulis?
Beberapa fakta membuktikan:

    1. Orang Terkaya di Inggris J.K Rowling (Ratu Inggris aja Kalah)
    2. Membanggakan Nusa Dan Bangsa contohnya : Mbah Pramoedya Ananta Toer (Ini satu-satunya orang indonesia pada masa orba yang masuk kandidat sebagai peraih nobel sastra internasional dan beliau berasal dari Blora lho….he he he tempat kelahiran gue men.. )
    3. Dalam peribaha yang pernah saya dengar ada yang berbungi kurang lebihnya “Untuk mengikat ilmu itu salah satunya dengan menulis”

Dan mungkin masih banyak fakta lainnya yang belum saya tulis, tapi setidaknya kita sudah dapat gambaran jika menulis bisa 3 poin diatas itu. Media menulis itu banyak sekali, bisa di buku, di surat kabar, di mading, atau bisa juga seperti blog keren geu ini hahaha.

 :woooh: gue: ” Yoi Mennn #!%*@$#*^$????!!!”

Asyiknya menulis di blog….iya dong, karena as we know bahwa internet itu jaringan yang mendunia jadi mungkin saja kita bisa menulis bagus dan terus ada penerbit yang mau membukukan catatan kita. Semoga.. #ngarep
Tapi bukanlah itu tujuannya, beberapa waktu lalu waktu ada acara di kick andy (Mmm.. Siapa ya?) Dalam episode ini kick andy menampilkan beberapa bapak yang terbilang sebagai wong sepuh dan mereka keren…sudah mulai berkarya sejak masa mudanya sebagai wartawan, tentunya wartawan kan juga banyak menulis tentang banyak hal. Tapi yang menjadi perhatian saya adalah pribadi beliau sebagai penulis itu adalah

1. keuletan dalam menggali informasi,
2. kejelian dan menyajikan tulisan secara tajam kritis membangun, dan
3. Disiplin dalam penulisan sesuai dengan target dan jadwal


Saya menganggap itu sebagai bentuk aset dari penulis abadi. Kenapa? karena sampai tuanya penulis itu masih seneng menulis. Bahkan dalam akhir sesi acara tersebut mereka para penulis menyampaikan bahwa yang menyebabkan beliau ingatannya tajam adalah gara-gara menulis, karena menurutnya menulis itu mampu mengasah otak agar tetap hidup dan bergerak, terasah hingga tajam dalam mengingat, tajam dalam membelah permasalahan.

Hal tersebut merupakan salah satu media yang mampu menciptakan something wonderfull dan itu tidak menutup kemungkinan media yang lainnya seperti buku diary yang terkenal dibukukan dan bahkan difilmkan miliknya Soe Hok Gie. Tentu dengan menulis di blog pun Kita Bisa!! kita bisa menciptakan produk unggulan hasil karya sendiri dengan menulis dan tentunya bukan plagiat ya, tapi yang bermanfat bagi orang lain dan membanggakan orang tua nusa dan bangsa. Aminnnnnnnnnnnnn Nafa’ana fid Daroini, dan terakhir…

PERINGATAN!!!
BAGI ANDA YANG SUKA MENULIS, ANDA TELAH MENOREHKAN TINTA SEJARAH DAN HATI-HATILAH! KARENA DALAM LEMBARAN SEJARAH MULAI NAMPAK TERTULIS NAMA ANDA.

*JREENNNGGGGG! #apasih

Asyiknya Nulis Di Blog
Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *