Aktifitas Selama Bulan Januari

3 Buku Selesai (30 Paspor di Kelas Sang Profesor, Kelas, dan Bulan)

Baca Novel

Buku pertama yang rampung baca bulan ini adalah dari buku yang bercerita tentang mahasiswa dari kelas pemasaran internasionalnya Prof Rhenald Kasali, berjudul “30 Paspor di Kelas Sang Profesor seri 1”. Ada beragam pengalaman dari perjalanan-perjalanan yang mereka tulis di buku ini, para mahasiswa yang berasal dari UI ini harus menjalankan tugasnya untuk bisa membuat paspor dan perjalanan ke luar negeri dimana negara yang dituju tidak boleh ada bahasa melayunya dan perjalanan mereka harus dilakukan seorang diri. Dilanjutkan buku kedua yakni “Kelas” adalah buku karya mbak Ai yang menceritakan perjalanan jatuh bangunnya sebuah komunitas bernama akademi berbagi, buku ini bagus sekali lho pokonya beli ya..hahaha untuk review tentang buku ini saya tulis disini. Yang terakhir adalah buku “Bulan” karya Tere Liye, buku ini merupakan sekuel dari trilogi “Bumi” yang menceritakan 3 teman Raib, Seli dan Ali, mereka dari berbeda klan yang sedang menghadapi makhluk berkekuatan jahat bernama Tamus, yang berambisi menguasai seluruh klan yang ada di seluruh dunia yang ada. Menurutku buku ini ringan dan seru. Jadi kalo stres koding atau ngetik-ngetik skripsi yang belum selesai, ngasonya bisa baca-baca buku ini.

Nah, sebenernya saya juga lagi pingin merampungkan novelnya DEE dari serialnya supernova yang pertama berjudul “Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh”. Karena sudah diminta terus sama yang punyak *grinz semoga aja februari ini bisa kelar, meskipun bacanya pelan-pelan, novelnya dee yang ini berat euy.

Belajar Survey Online dan Penerbitan Buku di Kelas #Akber SMG

Akber Semarang di akhir pekan 2 minggu berturut-turut mengadakan kelas berbaginya, kelas pertama adalah  tentang “Manfaat Survey Online” yang diajar oleh mbak @Anggitut dari @JakPatID (Jajak Pendapat Indonesia), bertempat di ruang rapat gd. Indosat Lt. 8. Di kelas ini saya bertugas untuk live tweet, dan nggak dinyana, di akhir session kelas saya mejeng sebentar mewakili bu kepsek @gitaswasti yang lagi pulang kampung untuk menerima piagam penghargaan dari Indosat Ooredoo untuk AkberSMG.

Piagam buat Akber Semarang

Kelas kedua dilaksanakan kemaren hari sabtu 30 januari 2016 adalah tentang “Kiat Menerbitkan Buku” Guru yang berbagi kali ini adalah mbak @RahmiAziza, beliau merupakan ketua blogger @gandjelrel semarang, komikus @eMakIrits dan penulis berbagai buku. Kelas kali ini bertempat di ruang mini studi gd. PIP Balaikota Semarang. Btw tempatnya makin keren lho. Kalo mau pinjam tinggal datang aja ke gedungnya, nanti sudah ada resepsionisnya kok.

Foto bareng setelah kelas akber

Ikutan Onair di Sonora FM 89,9

31 januari 2016 Minggu siang dapat ajakan dari kepseknya Akber Semarang buat ikutan On Air di Sonoran FM, saya langsung jawab Yess! Akhirnya sore jam 4an bareng Gita dan Advis bisa ikutan cuap-cuap di @sonora_semarang dan mejeng di ruang siarnya mereka. Horaay!!

Numpang Nampang di Radio Sonora

Belajar Koding (lagi)

Sudah mulai sejak desember saya meminta tolong wahyu untuk mengajari saya tentang programming, ini juga terkait skripsi sih sebenernya, karena ilmu programming saya yang masih cetek, maka saya harus update skill dong..dimulai dari belajar html, php, mysql, bootstrap, hingga nanti ke framework CI (Codeigniter). Targetnya akhir bulan februari ini bisa masuk ke framework.

Mati lampu tetep mangatt!

Rencana Pindah Kontrakan

Februari 2016 ini merupakan deadline sewa kontrakan di Jl. Gergaji IV No. 1143A yang selama 3 tahun ini saya bersama teman-teman IC menyewa disitu. Hmm.. nggak kerasa juga sudah selama itu. Time Flies!. Dari cari kesana-kemari via olx, urbanindo dll belum menemukan yang cocok, akhirnya sesuai tawaran teman dari awal januari kemaren, saya memutuskan untuk meneruskan kosannya di daerah sampangan. Yaa.. akhirnya bakalan rada jauh dari simpang 5.

Skripsi Mandek (Lagi)

Terakhir, yang membuat was-was adalah tidak tercapainya target bulan januari. karena harusnya sudah bisa menyelesaikan analisa dan perancangan sistem yang masuk di bab 4, kebutuhan data tentang struktus organisasi perusahaan beserta job desknya sudah, nilai indikasi performansi kinerja untuk sistem monitoring proyek juga sudah ada, namun masuk ke perancangan sistemnya masih belum bisa membuat diagramnya, alhasil masih stagnant. Minggu pertama februari ini harusnya sudah bisa di acc dosbing. Syaaap!

Finally, InsyaAlloh februari ini bakal lebih banyak agenda untuk merampungkan beberapa pekerjaan yang stag ataupun tertunda. Lanjutkan!!

Aktifitas Selama Bulan Januari
Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *